HeadlineJelajahPolitik

Tidak Diundang ke Jakarta, Petahana Lisdyarita Tetap Optimis Akan Maju Bersama Sugiri Sancoko

Petahana Lisdyarita mengaku optimis surat rekomendasi dari PDI Perjuangan akan turun memasangkan dirinya dengan Sugiri Sancoko sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati dalam Pilkada 2024.

Meski dirinya secara resmi tidak diundang ke Jakarta oleh PDI-P, namun Wabup Ponorogo tersebut tidak mau ambil pusing karena menurutnya itu hanya surat tugas biasa. Pihaknya yakin akan maju Pilkada 2024 dengan Bupati Sugiri Sancoko.

Diakui, sudah banyak rayuan yang datang padanya agar maju sendiri namun ditolaknya. Pendukungnya tetap menginginkan maju bersama Sugiri Sancoko untuk jilid 2. Dijelaskan bahwa beredarnya surat tugas dari DPP PDI-P yang tidak mencantumkan namanya tersebut sempat membuat relawannya menangis, namun dirinya memberikan pemahaman.

Bahkan, dia meminta relawan untuk tidak memasang banner yang gambarnya hanya dirinya saja tanpa Sugiri Sancoko agar tidak menimbulkan spekulasi di kalangan masyarakat.

Sebelumnya, beredar undangan pemanggilan incumbent Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, ke DPP PDI Perjuangan. Dalam undangan itu, DPP PDIP juga mengundang puluhan bakal calon kepala daerah lainnya melalui surat nomor 6165 tertanggal 30 Mei 2024 yang ditandatangani Ketua PDIP, Bambang Wuryanto, dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Undangan tersebut hanya memanggil incumbent bupati saja, tidak bersama wakil bupati, Lisdyarita. Padahal pasangan Rilis ini menggaungkan diri bakal berpasangan kembali. (yd/rl/ab)