Jelajah

Sambut Milad Aisyiyah ke-107, Ibu-Ibu PDA Ponorogo Bersihkan Sampah di Taman Kota

Menyambut Milad Aisyiyah ke-107 Masehi, Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Ponorogo melaksanakan kerja bakti membersihkan sampah di Taman Kota Klono Sewandono, Rabu, 15 Mei 2024.

“Dalam rangka Milad Aisyiyah ke 107, itu kan ada kegiatan-kegiatan pra, termasuk hari ini kegiatan zero waste (bebas sampah), terus nanti yang terakhir ada resepsi Milad, bersama dengan peresmian gedung dakwah Aisyiyah Ponorogo,” kata Sri Hidayah, Sekretaris PDA Ponorogo ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab, puluhan ibu-ibu Aisyiyah semangat memunguti berbagai macam sampah di taman yang ada di Jalan Pramuka tersebut.

“Kebersihan itu juga dalam rangka memperluas dakwah dakwah kemanusian semesta, termasuk kita cinta alam, membersihkan lingkungan,” imbuhnya.

Sri Hidayah mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan Ponorogo bebas dari sampah. Hal tersebut sesuai dengan tema Milad Aisyiyah ke-107, yakni memperkokoh dan memperluas dakwah kemanusiaan semesta, apalagi kebersihan juga sebagian dari iman.

Adapun peserta selain dari anggota PDA juga dari kalangan guru BA Aisyiyah se-Kabupaten Ponorogo. Selain kegiatan zero waste, kegiatan dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah akan diadakan donor darah massal pada Sabtu, 18 Mei 2024, sekitar jam 08.00 WIB di Gedung Dakwah Aisyiyah, Jalan KH Ahmad Dahlan. (rl/ab)