Jelajah

PKB Ponorogo Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPRD ke DPP PKB

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Ponorogo memperoleh kursi terbanyak dalam pemilihan legislatif (pileg) periode 2024-2029. Dari 45 kursi yang diperebutkan, sebanyak 8 kursi diperoleh oleh PKB Ponorogo.

Hal ini seiring adanya penetapan dari KPU Ponorogo yang secara resmi mengumumkan nama-nama anggota DPRD dalam periode lima tahun mendatang ini. Partai yang diketuai Muhaimin Iskandar ini berhak mendapat jatah kursi Ketua DPRD di Ponorogo, sehingga pihaknya mengusulkan 3 nama kader legislatif ke DPP.

Ibnu Multazam, Ketua DPC PKB Ponorogo, mengakui bahwa saat ini telah mengusulkan 3 nama legislatif ke DPP untuk menjadi Ketua DPRD Ponorogo periode 2024-2029, yakni Dwi Agus Prayitno, Fikso Rubianto, dan Mujiatin.

Usulan ini melalui berbagai pertimbangan, di mana ketiga nama tersebut juga memiliki peran dan klasifikasi potensial baik di legislatif maupun internal partai. Ketiga kader yang diajukan berpengalaman menjadi Wakil Ketua DPRD, Ketua Fraksi (PKB), dan bendahara partai.

Selain itu, kata Multazam, pengalaman dan loyalitas mereka di politik, serta perolehan suara dari ketiga nama tersebut, juga menjadi pertimbangannya. Penentuan Ketua DPRD merupakan wewenang yang ada di DPP.

Sekedar informasi, hasil rekapitulasi dan pleno KPU Ponorogo untuk calon legislatif terpilih dari PKB adalah sebagai berikut: Dwi Agus Prayitno memperoleh 9432 suara, Fikso Rubianto memperoleh 6114 suara, dan Mujiatin memperoleh 10291 suara. (yd/ab) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *