HeadlinePolitik

Sugiri Sancoko – Lisdyarita Siap Bertarung lagi di Pilkada  2024, Daftar Lewat DPC PKB

Pasangan petahana Sugiri Sancoko – Lisdyarita siap bertarung lagi di Pilkada  2024. Keduanya secara resmi daftar ke kantor DPC PKB yang ada di jalan Wonopringgo Kertosari Babadan pada kamis malam. Keduanya bermaksud  mendaftar menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Ponorogo. Saat mendaftar keduanya didampingi para relawan, tokoh agama dan perwakilan parpol yakni PAN, Golkar, PPP dan Partai Demokrat. Kedua incumbent itu juga meminta dukungan serta rekomendasi agar bisa diusung dalam Pilkada 2024.

Kepada wartawan Sugiri Sancoko mengaku jika pendaftaran ini sebagai bentuk niat baik dirinya untuk mengajak berkolaborasi bersama seluruh elemen partai politik dalam membangun Ponorogo kedepan. Menurutnya jika pendaftarannya ke DPC PKB tersebut sudah mendapatkan izin dan restu oleh DPC PDI Perjuangan Ponorogo. Sugiri mengungkapkan akan menghormati seluruh proses seleksi serta hasil yang nantinya akan dikeluarkan oleh PKB nantinya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Ponorogo, Ibnu Multazam mengatakan jika pihaknya menerima pendaftaran Sugiri Sancoko untuk menjadi Bacabup. Selain itu, pihaknya juga menerima pendaftaran Bacawabup yakni Lisdyarita dan Ibnu Alfandy. Dijelaskan, pendaftaran untuk Bacabup dan Bacawabup melalui PKB masih terbuka dan dibuka untuk umum. Nantinya nama nama yang telah mendaftar akan diteruskan ke tingkat pusat untuk diseleksi dan mendapat rekom.