Komunitas Sosial Berbagi Makan Sahur ke Penunggu Pasien di Rumah Sakit

Komunitas sosial di kota reyog membagikan makan sahur gratis kepada ratusan penunggu pasien di rumah sakit.  Mereka memilih membagikan makan sahur karena penunggu pasien terkadang kesulitan jika harus mencari makan saat sahur dengan harus meninggalkan keluarganya yang tengah sakit.


Lastiwi Candra, pegiat komunitas Keranjang Sedekah, mengatakan bahwa dirinya bersama komunitas sengaja membagikan menu makan sahur ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya para penunggu pasien di rumah sakit, sehingga mereka tidak perlu repot untuk santap sahur tanpa meninggalkan keluarga yang sedang sakit.

Sementara itu, Astrid Tiar, penunggu pasien, mengatakan bahwa bantuan ini sangatlah berarti, di mana mereka yang harus menghabiskan waktu berhari-hari di rumah sakit kini tak perlu khawatir lagi untuk mencari makan sahur.

Selama ini, Astrid mengaku kesulitan untuk mencari makan sahur di sekitar rumah sakit. Jika ada pun, sangat terbatas dan memakan waktu yang lama. Berbeda dengan saat berbuka puasa, selain itu juga harus meninggalkan pasien yang sedang terbaring sakit. (yd/ab)