Ribuan Ulat Bulu Serang Tanaman Mangga di Sejeruk Kauman, Warga Mengeluh Gatal

Teror ulat buru masih terus menghantui warga di sejumlah wilayah Ponorogo. Jika sebelumnya warga di jl Thamrin, Bangunsari, Ponorogo, kini giliran warga di Dukuh Sejeruk Kauman Sumoroto mengeluhkan serangan ribuan ulat bulu. Kuat dugaan ulat-ulat menggelikan itu datang dari pohon mangga yang ada di wilayah tersebut. Terpantau hampir semua warga yg memiliki tanaman mangga diserang ulat.


Seperti disampaikan maya warga setempat, tubuhnya sempat bentol bentol karena gatal. Setelah ditelusuri ternyata di pohon mangga dekat rumahnya dipenuhi ratusan ulat bulu. Warnanya hitam dan berbulu lebat ada di pangkal pohon bahkan bergelantungan.

“Melihatnya saja sudah geli mbk, apalagi kok mendekat sampai ambil foto benar-benar gak berani” Tambah Maya lewat chat Wa

Awalnya dikira dirinya saja yang kena tapi ternyata juga warga lain mengalami nasib yang sama. Anak-anak tetangga yang baru bermain dibawah pohon mangga juga pulang dengan keluhan gatal badan bentol bentol. Dari grup RT kalangan ibu ibu juga mengeluh dan bingung bagaimana mengatasinya. Pihak RT sudah memiliki rencana untuk melakukan penyemprotan menggunakan insektisida.