HeadlineJelajah

Pemkab Ponorogo Buka Lowongan CPNS 323 Formasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo tidak hanya membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tahun 2024 ini, tetapi juga membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Andi Susetyo, kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengatakan bahwa terdapat 323 formasi CPNS yang dibuka. Formasi ini juga akan diperuntukkan bagi para fresh graduate.

Andi menjelaskan bahwa jumlah 323 formasi tersebut sesuai dengan pengajuan Pemkab Ponorogo kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI).

Dari ratusan formasi CPNS tersebut, terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 159 formasi dan tenaga teknis sebanyak 164 formasi. Menurutnya, kuota CPNS yang diterima tidak dijelaskan secara rinci dalam pengumuman, termasuk jabatan-jabatan yang tersedia.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai pembukaan pendaftaran CPNS, Andi mengatakan bahwa belum dapat dipastikan dan belum ada aturan yang spesifik terkait pendaftaran CPNS.