Sang Istri Ikut Lelang Jabatan Bakesbangpol, Sekda Agus Pramono Berjanji Profesional

Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo, Agus Pramono, berkomitmen untuk tetap bersikap profesional, meskipun istrinya, Dra. Besse Tenrisampeang, menjadi salah satu peserta seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP). Saat ini, Dra. Besse masih menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan di Sekretariat Pemerintah Kabupaten Ponorogo.


Sebagai Ketua Panitia Seleksi, Agus Pramono menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan perlakuan istimewa kepada istrinya. Semua peserta lelang jabatan, termasuk istrinya, harus melalui tahapan dan proses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pada penilaian tahap awal, panitia seleksi akan melibatkan BKD Provinsi untuk melakukan assessment uji kompetensi manajerial. Agus Pramono menekankan bahwa dirinya tidak akan menjadi pansel, melainkan melibatkan unsur lain yang telah teruji kredibilitasnya.

Saat dimintai tanggapannya terkait keterlibatan istrinya dalam lelang jabatan tersebut, Agus Pramono mengaku tidak mengetahui bahwa Dra. Besse ikut serta karena tidak izin terlebih dahulu kepadanya sebagai suami. Namun secara administrasi, istrinya tersebut ijin dulu kepada asisten 1