Jelajah

Mulai Dipasang Pelican Cross, di Depan Masjid NU Jalan Sultan Agung

Keinginan warga agar di Jl.Sultan Agung khususnya di depan masjid NU diberi fasilitas akses penyebrangan dipenuhi oleh Pemkab. Kamis 7 Maret 2024 dinas perhubungan memasang pelikan cross, yakni penyeberangan pejalan kaki yang dikendalikan oleh lampu lalu lintas.

Seperti disampaikan Setyo Budiono Kabid lalu lintas dan sarpras dinas perhubungan kepada gema surya, dimana nantinya warga tinggal memencet tombol maka akan ada lampu lalu lintas yang mengaturnya untuk menghentikan waktu bagi pengguna jalan baik kendaraan maupun pejalan kaki saat ingin melintas, selain pelican cross pihaknya juga akan memasang speed bum di beberapa titik khususnya di Jl.Sultan Agung.

Dari hasil evaluasi selama ini kata Budi, sejak diberlakukan one way kecepatan laju kendaraan cukup kencang sehingga berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas, karenanya warga Ponorogo diminta bersabar dengan kebijakan jalur searah sebab Pemkab satu persatu membenahi mengkaji dan mengevaluasi usulan dari masyarakat karena masih dalam tahap uji coba.