Jelajah

Ketiga Kalinya, Kotak Amal Masjid Ar Rohmah Bulu Sambit Dibobol Maling

Sudah ketiga kalinya, uang kotak amal masjid Ar Rohmah desa Bulu Sambit Ponorogo raib. Suyono, takmir masjid mengatakan, yang terakhir uang yang diambil maling sekitar Rp 300 ribu. 

Pertama kali yang mengetahui kotak amal dalam keadaan kosong Rabu pagi, 6 Maret 2024 jam 5.00 WIB, ketika pengurus masjid ketika hendak bersih-bersih.

Mencari kain pembersih di dapur setelah ketemu berada di atas kotak amal. Setelah diambil betapa terperanjat nya kotak amal yang terbuat dari besi itu sudah bolong.

Dijelaskan ada 4 kotak amal di masjid Ar Rohmah yakni di tempat membuat kopi, di dekat toilet, di depan masjid dan serambi. Yang uangnya dicuri ada di dua titik, yakni di dekat kamar mandi dan tempat membuat kopi. 

Sebenarnya pihaknya sudah berencana memasang CCTV namun sudah keduluan maling. Sebelumnya kasus yang sama terjadi, bahkan waktu itu dicuri beserta kotaknya.

Pencuri diduga merusak kunci kotak amal dengan menggunakan alat tang dan catut. Diakui masjid Ar Rohmah berada di pinggir jalan raya dan sering dipakai tempat beristirahat pengguna jalan.