Rumah Roboh di Suren, Pemilik Akan Dapat Bantuan Usaha Dari Kemensos

Kementerian sosial akhirnya akan memberikan bantuan perlengkapan rumah tangga dan bantuan kewirausahaan kepada Jemono warga terdampak rumah roboh di Desa Suren Mlarak. Hal tersebut disampaikan setelah Kepala Sentra terpadu Kartini di Temanggung Kemensos, Ian Kusmadiana datang langsung ke rumah Jemono Rabu (21/03) 


Menurutnya pemberian bantuan ini berupa perlengkapan rumah tangga seperti kursi, lemari, perabot dapur atau lainnya, sementera untuk pembangunan rumahnya akan dilakukan oleh baznas Ponorogo. “Kita akan bekerja sama dengan Baznas dan dinas sosial untuk memperbaiki rumahnya, setelah itu kami akan mengisinya” Terangnya.

Selain bantuan rumah dan isi Jemono pun akan diberikan bantuan kewirausahaan sesuai permintaannya yakni jual tahu keliling. “Tidak hanya rumahnya saja, tapi bagaimana kedepan bisa mempunyai penghasilan yang tetap, kami akan memberikan bantuan kewirausahaan”  imbuhnya.

Bantuan akan diberikan jika semua pembangunan rumah selesai, kebutuhan sehari hari pun juga diberikan oleh dinas sosial p3A,sedangkan untuk  sementara waktu, keluarga Jemono tinggal di tenda darurat milik Dinas sosial p3A yang didirikan beberapa waktu lalu.

Sekedar mengetahui, Hujan deras menyebabkan rumah Jemono warga Suren Mlarak Ponorogo roboh, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah, sementara penghuni rumah yang terdiri dari Jemono, istri dan anak, harus tinggal di tenda darurat.