Dishub Janjikan Pemasangan Pelican di Depan Masjid NU Secepatnya

Dinas Perhubungan Ponorogo berjanji akan memasang rambu penyeberangan jalan berupa pelican crossing di sekitar Masjid NU, Jalan Sultan Agung.


Pemasangan rambu ini akan dilakukan secepatnya, pasalnya untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat yang akan menyeberang ke Masjid NU, baik dari barat ke timur ataupun sebaliknya. 

Wahyudi, Kepala Dinas Perhubungan, mengatakan bahwa saat ini proses pembuatan rambu pelican sedang berlangsung. Pengerjaan pembuatan sudah mencapai 75 persen. Pihaknya berharap minggu depan rambu-rambu tersebut sudah terpasang di depan Masjid NU.

Jika rambu-rambunya terpaksa belum rampung pemasangannya, kata Wahyudi, pihaknya akan menyiagakan petugas saat sholat Isya dan Tarawih di depan Masjid NU. Petugas tersebut akan menyeberangkan warga yang akan melakukan sholat di Masjid NU.

Sekadar informasi, warga Gondosuli, Kelurahan Nologaten, Ponorogo, mendesak Pemkab segera memberikan fasilitas penyeberangan di Jalan Sultan Agung, khususnya di depan Masjid NU. Pasalnya, bulan Ramadhan tinggal menghitung hari, sementara warga sisi timur jalan takut menyeberang ke barat setelah diterapkannya one way. (yd/rl/ab)