HeadlineJelajah

Face Off Jalan Sultan Agung dan Jalan KH. Ahmad Dahlan Akan Dimulai Akhir Tahun

Setelah jalan searah, Pemkab akan melakukan face off pedestrian terhadap Jalan Sultan Agung dan Jalan KH. Ahmad Dahlan. Diperkirakan proyek tersebut akan dilakukan pada akhir tahun ini.

Bupati Sugiri Sancoko akan membuat lingkar emas delapan mulai dari Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan KH. Ahmad Dahlan, dan Jalan Sultan Agung.

Kepada wartawan, orang nomor satu di Pemkab itu mengatakan, saat ini masih menuju proses, tapi diperkirakan akhir tahun sudah dimulai pengerjaannya. Dengan tujuan agar sama dengan ruas jalan lainnya yang sudah dilakukan face off, yakni Jalan Gajah Mada, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan HOS Cokroaminoto.

Bupati yakin dengan kebijakan tersebut akan menumbuhkan ekonomi yang lebih baik lagi. Berawal dari semangat perubahan untuk merubah wajah kota agar lebih baik dan menumbuhkan perekonomian masyarakat. Kang Giri ingin agar keramaian itu menyebar di seluruh wilayah tidak hanya terpusat pada satu titik tapi merata.

Sementara itu, Agus Sugiarto, Kepala Bappeda Litbang, mengatakan lingkar emas ini untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi seperti yang disampaikan oleh Bupati Sugiri Sancoko.

Sehingga Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah, Jalan Urip Sumoharjo, dan Jalan HOS Cokroaminoto di face off pedestrian. Sementara untuk Jalan KH. Ahmad Dahlan dan Jalan Sultan Agung direncanakan akhir tahun ini juga di face off.

Sekedar informasi, jalan protokol yang dirubah menjadi satu arah diantaranya yakni Jalan Sultan Agung ke selatan, Jalan Ahmad Dahlan ke timur, dan Jalan Gajahmada ke barat.

Selain jalan-jalan tersebut, jika jalan HOS Cokroaminoto yang semula ke arah selatan dibalik menjadi arah selatan utara. Selain itu, jalan Bhayangkara juga dirubah yang semula satu arah ke utara menjadi ke arah selatan.

Untuk jalan Thamrin juga dibuat satu arah seluruh kendaraan ke arah timur, sedangkan untuk jalan Dr. Sutomo menuju ke arah barat. (yd/rl/ab)