Jelajah

Gerbong Mutasi Bergerak, Jabatan Kadispertahankan Akhirnya Diisi Pejabat Definitif

Setelah lama kosong, jabatan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dipertahankan), akhirnya terisi. Ini setelah Bupati Sugiri Sancoko kembali menggerakkan gerbong mutasi pada Kamis (22/2) malam.

Jabatan Kepala Dinas Pertanian, yang sebelumnya diisi Pelaksana Tugas (Plt) Harry Sutrisno, akhirnya digantikan oleh pejabat definitif Suprianto. Sebelumnya, Suprianto menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja Disnaker. Sebagai penggantinya, jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja diisi oleh Suko Kartono, yang sebelumnya menjabat Bakesbang Pol.

Andi Susetyo, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), mengatakan bahwa hanya Bakesbangpolinmas yang tidak memiliki jabatan kepala definitif. Untuk mengisi jabatan ini, Panitia Seleksi (Pansel) mulai membuka pendaftaran proses lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau seleksi terbuka mulai Kamis malam hingga tanggal 7 Maret 2024.

Masih menurut Andi, mutasi kali ini bukan sesuatu yang mendadak tanpa pertimbangan. Bupati Ponorogo Sugiri melakukan penunjukkan kepada kedua pejabat eselon II ini dengan maksud untuk mempercepat pelaksanaan visi-misi pemerintahannya.

Sebagai informasi tambahan, Bupati Sugiri Sancoko pada akhir Januari 2024 juga melakukan mutasi pada 20 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ponorogo. (yd/rl/ab)