Jelajah

Beras SPHP Akan Mulai Disalurkan Lagi, Rabu 21 Februari 2024

Setelah sempat menghilang, Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) akan ada lagi di pasar Daerah dan ritel di Ponorogo. Ini setelah Bulog, akan kembali menyalurkan beras dengan harga Rp54.500 rupiah per saknya tersebut, mulai Rabu 21 februari 2024.

Aan sugiharto Kepala kantor Pimpinan cabang Bulog Ponorogo mengakui, sempat menghentikan distribusi beras SPHP lantaran terkendala karung kemasan yang belum di drop dari pusat, namun pada Senin sore (20/02) karung kemasan SPHP sudah datang sehingga pihaknya mulai melakukan pengemasan kembali dimana per saknya  isinya sama dengan kemarin yakni 5 kg beras, karenanya penyalurannya akan dilakukan secara bertahap ke pasar legi dan pasar daerah lainnya.

Seusai petunjuk Pemerintah, untuk beras SPHP akan digelontorkan sepanjang tahun, hanya saja pihaknya tetap melihat situasi dan kondisi pasar. Kalau memang masih dibutuhkan dan harga beras masih tinggi, tak ada alasan untuk mempending penyaluran. Selama ini pihaknya menyalurkan  SPHP 2 hingga 3 kali dalam Seminggu di pasar legi untuk 17 pedagang yang ditunjuk sebagai mitra Bulog.