Headline

Aksi Pencurian di SDN Karang Patihan Balong Terekam CCTV, 2 Microphone Sekolah Hilang

SD negeri Karang patihan Balong Ponorogo, kemalingan. Aksi pencurian tengah malam tersebut sempat terekam CCTV sekolah dimana pelakunya 2 orang menggunakan sepeda motor. Adapun barang yang berhasil dicuri  adalah 2 microphone.

Kepala SDN Karang Patihan, Prihartini, untuk sementara dari hasil identifikasi hanya ada 2 mikrophone yang raib sedangkan barang-barang elektronik lainnya yang ada didalam gudang penyimpanan, masih aman. Tidak diketahui pasti mengapa pencuri tertarik mencuri mikrophone padahal di ruang tserebut ada televisi dan DVD. Dimungkinkan 2 alat pengeras suara tersebut, lebih laku untuk dijual cepat.

Lebih lanjut dijelaskan jika melihat CCTV, peristiwa terjadi  Senin malam, 19 Februari 2024 sekitar jam 23.59 WIB. Menurut Prihartini, melalui rekaman CCTV, peristiwa terjadi ketika dua laki-laki masuk ke sekolah, satu mengenakan jaket dan celana panjang warna gelap, sedangkan satunya mengenakan kaos warna putih dan celana pendek. Mereka keluar dari salah satu ruangan, memastikan semua aman, dan satu pelaku mengambil sepeda motor sebelum kabur.

Kuat dugaan pelaku masuk melalui pintu depan dengan cara mengambil kunci dekat jendela. Kebetulan jendala kondisinya saat itu tidak terkunci sehingga dengan mudah dibuka. Yang membuat penasaran, mereka tahu letak kunci tersebut. Pertama kali kejadian tersebut diketahui penjaga sekolah, melihat pintu gudang dalam kondisi terbuka. Kasusnya sudah dilaporkan kepolisi.