Dishub Luluskan Permintaan Warga, Jalan Argopuro One Way Timur Ke Barat

Permintaan warga di Jl.Argopuro jalurnya dibuat searah dari timur kebarat di respon baik dinas perhubungan, mulai selasa 20 februari 2024 untuk roda  empat yang dari arah barat dilarang ke timur. Kondisi tersebut berbalik dari sebelumnya dimana mobil dari arah timur dilarang masuk ke barat.


Setyo Budiono Kabid lalu lintas dan sarpras kepada gema surya Senin (19/02) membenarkan jika warga setempat sempat protes minta jalur dibalik, sebab dengan diperbolehkannya roda empat masuk dari barat, justru terjadi penumpukan karena jalan argopuro menjadi jujugan, apalagi di jalan ini ada banyak anak sekolah, pekerja kantoran, yang arahnya dari arah barat masuk ke timur padahal di jalan tersebut ada sekolah SD yang ramai pada jam masuk maupun pulang.

Dengan pertimbangan tersebut akhirnya pihaknya merubah rambu  yang semula  dipasang dari pintu masuk jalan argopuro di sebelah timur dicopot, kemudian di pasang di sisi barat pintu masuk. Lebih lanjut Budi menjelaskan pro kontra kebijakan one way akan terus terjadi, namun pihaknya tetap menampung usulan dari warga sebagai bahan evaluasi.