Jelajah

Wisata Joko Tingkir, Dipadati Ribuan Wisatawan Selama Liburan

Salah satu destinasi wisata yang menjadi magnet bagi para pengunjung pada libur kemarin adalah Joko Tingkir, sebuah obyek wisata yang terletak di Desa Krebet Jambon, Ponorogo. Pengelola Joko Tingkir mencatat lonjakan kunjungan mencapai sekitar 1500 pengunjung hanya pada weekend lalu.

Meskipun angka tersebut terbilang tinggi, namun pengelola wisata Joko Tingkir mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung pada libur nataru lalu bahkan mencapai 5000 wisatawan. Meski demikian, pihaknya bersyukur karena obyek wisata yang baru dibuka setahun lalu ini telah berhasil menarik perhatian warga Ponorogo dan sekitarnya.

“Kami sangat bersyukur melihat antusiasme masyarakat terhadap Joko Tingkir. Meskipun belum sebanding dengan lonjakan kunjungan pada libur nataru lalu, tetapi kami melihat adanya peningkatan yang signifikan,” ujar Mismun. pengelola Joko Tingkir.

Menariknya, tidak hanya warga setempat yang menyambangi Joko Tingkir, namun juga wisatawan dari luar daerah yang ikut meramaikan suasana. Pengelola Joko Tingkir mengungkapkan bahwa mereka sengaja menggabungkan konsep wisata Indonesia dengan unsur internasional untuk menghindarkan kejenuhan pengunjung.

Salah satu daya tarik utama Joko Tingkir adalah kolam renang khusus anak dan remaja yang menjadi favorit pengunjung. Selain itu, kafe dengan menu spesial namun harga terjangkau diklaim menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda zaman sekarang. Pengunjung juga dapat menikmati banyak spot foto selfie yang disediakan dan menikmati keindahan taman bunga yang menghiasi area wisata.