PLN ULP Ponorogo Kota Belum Terima Informasi Resmi Kenaikan Tarif Listrik Mulai Maret

Pelanggan PLN di Ponorogo tak perlu gusar dengan informasi tarif listrik naik mulai bulan depan. Manager PLN ULP Ponorogo kota Moh Irham Maulana menyebut, hingga kini belum menerima informasi dari pusat terkait kenaikan tersebut. 


“untuk yang tarif subsidi saya malah belum dapat info, karena sampai saat ini belum ada surat edaran resmi” terangnya kepada gema surya Senin (26/02)

Dimungkinkan tarif yang naik golongan non subsidi yang biasanya diumumkan ke  3 bulan sekali, tapi untuk tarif pelanggan subsidi pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi sehingga dipastikan tarif bulan maret tetap sama dengan sebelumnya.

“Mungkin kalau terkait tiap triwulan itu memang ada penyesuaian tarif adjustment untuk pelanggan yang Non subsidi, tapi biasanya keluarnya setiap tiga bulan, bisa naik maupun bisa turun tergantung dari penetapan pemerintah” jelasnya.

Hanya saja untuk mengetahui informasi tersebut dan prakiraan tagihan listrik pelanggan kata Moh Irham maulana,  bisa melalui aplikasi PLN Mobile, Melalui fitur Catat Meter, pelanggan pascabayar bisa mengetahui perkiraan tagihan listrik dan mengontrol sendiri pemakaian listrik bulanan.