Jelajah

Dishub Kebut Pemasangan 83 Rambu Lalin Jelang Pemberlakukan One Way

Menjelang pemberlakuan one way di lingkar 8 emas Ponorogo, dinas perhubungan kebut pemasangan rambu-rambu lalu lintas, pasalnya pemberlakukan jalan satu arah belum bisa diuji coba jika sarana prasarana pendukung belum siap seratus persen. 

Setyo Budiono Kabid lalu lintas dan sarpras dinas perhubungan mengatakan pasca uji coba yang mestinya dilakukan 4 Februari ditunda, pihaknya justru harus gerak cepat dimana ada 83 rambu lalin yang harus terpasang di Jl. KH Ahmad Dahlan, Sultan Agung, Bhayangkara, serta Urip sumoharjo. 

“Sebenarnya dari dinas perhubungan bagian sarana dan prasarana sudah mempersiapkan terkait dengan rambu-rambu lalu lintas yang kemarin saya menyampaikan hampir kurang lebih 83 rambu yang kita pasang” terangnya kepada gema surya Ahad (04/02)

Selain pemasangan tersebut pergeseran lampu traffic light di perempatan pasar legi juga dikebut, dimana hingga ahad (04/02) sudah mencapai 80 persen pemasangan. 

“Selain itu juga ada beberapa perubahan rambu traffic, jadi ada kurang lebih tiga itu yang kita rubah” jelasnya.

Adapun untuk kapan diberlakukannya uji coba one way, masih menunggu instruksi dari Bupati. Tim juga terus mengkaji dan mengevaluasi  dengan harapan kebijakan tersebut bisa berjalan lancar untuk kepentingan masyarakat.