Jelajah

Truck Tak Bermuatan Masuk ke Parit di Desa Pomahan, Sopir Selamat

Kecelakaan tunggal terjadi di Dukuh Seprahu Desa Pomahan Pulung Ponorogo Rabu (21/02) melibatkan sebuah truk yang terperosok masuk ke dalam parit, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dimana sopir selamat tidak mengalami luka-luka.

Seperti disampaikan Kezo pemuda setempat, truck itu dikemudikan Sipur warga Desa Pomahan tersebut sebenarnya kondisinya kosong tidak bermuatan. 

“Truk dam yang dari sebelah timur itu tidak ada kendaraan lain, tau-tau masuk ke parit. Itu jam 9 pagi nan (kejadiannya) lokasi tepatnya di desa pomahan” terangnya kepada gema surya (22/02)

Menurut kezo di lokasi jalannya mulus serta tidak ada tanjakan dan kondisi sepi,

“Itu jalan lurus nggak ada tanjakan, cuman sebelahnya itu ada jembatan, pertigaan jembatan” katanya.

Mengetahui kejadian tersebut warga sekitar segera bahu membahu untuk menolong sopir dan mengevakuasi kendaraan tersebut, butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengangkat bodi truk ke aspal kembali. 

“Proses evakuasi 1 sampai 2 jam kemarin, karena menunggu temannya, akrena ada alat-alat yang dibutuhkan untuk evakuasi itu” jelasnya.  

Sopir truk sendiri ketika ditanya mengapa bisa masuk parit, juga tidak mengetahui pasti, dimana truk yang dikemudikan tersebut nyelonong masuk ke parit. 

“Pak sopirnya juga tidak apa-apa, cuman nggak tau, tau-tau masuk ke parit gitu, dengan tidak sadar begitu ya” pungkasnya.