AdvertorialJelajah

Rangkaian Milad, SD Muhammadiyah Gelar Perlombaan Diikuti Ratusan Anak Usia TK

Luar biasa antusias yang ditunjukan peserta yang mengikuti SD Muhammadiyah Creative Competition 2024. Acara ini dilaksanakan untuk memperingati milad SD Muhammadiyah ke 103 di tahun 2024 ini. Dalam kesempatan ini nampak ratusan anak-anak Tk se Ponorogo berkumpul, untuk mengikuti 10 lomba yang dilaksanakan. 

Sri Hartiningsih S.Pd Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Ponorogo kepada gema surya mengatakan rangkaian lomba ini digelar sejak 29 Januari hingga Sabtu 3 februari 2024. Ada setidaknya 640 peserta dari anak anak TK RA maupun BA mengikuti acara ini.

Ratusan peserta tersebut menampilkan kemampuan dalam 10 lomba diantaranya Pildacil, Singing contest, Mewarnai, Adzan, Futsal, Ketangkasan, Robotik hingga hafalan surat dll, sehingga harapanya dengan kompetisi kreatif seperti ini, bisa mengetahui sejak dini bakat dan minat pada anak-anak. 

Mengenai pengembangan sekolah yang dinahkodainya, Sri Hartiningsih mengatakan, SD Muhammadiyah 1 Ponorogo juga intens menanamkan pendidikan karakter untuk siswa-siswinya, seperti meluncurkan kelas tahfidz sehingga diharapkan saat lulus kelas 6 dari SD Muhammadiyah mereka sudah hafal al quran minimal 6 juz.

Sementara itu Krisbiantoro ketua panitia juga mengatakan kegiatan milad ini cukup meriah, karena selain perlombaan juga digelar cek kesehatan, bazar murah yang diadakan oleh wali murid, serta ada penampilan cosplay robot transformer. Agar untuk menarik minat para peserta lomba, panitia menyediakan berbagai hadiah yang bisa dibawa pulang oleh para pemenang yakni trophy, piagam maupun voucher pungkasnya.