Toko Dan Gudang Konveksi di Jalan Imam Bonjol Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Toko dan gudang konveksi yang berada di Jalan Imam Bonjol tepatnya RT 1 RW 5, Kelurahan Brotonegaran, Ponorogo hangus terbakar pada Sabtu 17 Februari pagi. 2 unit mobil pemadam kebakaran dibantu dengan mobil suplai milik BPBD Kabupaten Ponorogo dikerahkan, untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan seluruh bagian rumah. 


Sejumlah anggota Damkar Ponorogo mengalami kesulitan saat memadamkan api, Pasalnya di dalam toko tersebut, banyak bahan yang mudah terbakar ditambah aliran listrik dari PLN yang belum padam. Yusuf Ashari Ketua RT setempat kepada wartawan mengatakan, Kejadiannya sekitar pukul 09.45 WIB dimana api tiba-tiba nyala keluar dari dalam toko. Saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, toko milik Ikhsan Tanda tersebut dalam keadaan buka, sehingga ketika api muncul, ketiga karyawannya langsung menyelamatkan sejumlah barang dari dalam toko.

Sementara itu Kapolsek Ponorogo, Iptu Sahid Mustofa mengatakan dari hasil keterangan sejumlah saksi mata, sebelum kebakaran terjadi sang pemilik toko sedang melakukan pengelasan mesin untuk bantal. Diduga kuat api berasal dari pengelasan yang terpercik ke tempat bantal sehingga langsung terbakar. 

Kapolsek mengungkapkan diperkirakan kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp 250 juta, pasalnya seluruh barang di dalam toko ludes, selain itu satu unit sepeda motor milik korban juga terbakar. 

Sementara itu, Bambang Supeno Kabid Damkar mengatakan. Saat menerima laporan langsung terjun ke lokasi, dimana api berhasil dipadamkan 1 jam kemudian. Beruntung dalam kejadian tersebut api tidak merembet bangunan lain, namun anggotanya sempat tersengat listrik karena ketika kebakaran aliran listrik belum dipadamkan oleh PLN, setelah listrik dipadamkan pemadaman dilakukan hingga api benar-benar padam.