Jelajah

Ada Wacana Arah Jalur Hos Cokroaminoto Dibalik, Dishub Masih Mengkaji

Pasca rencana pemberlakukan jalan satu arah di Jl.Gajah Mada, Sultan Agung dan KH.Ahmad Dahlan, muncul wacana jalur one way di Jl.Hos Cokroaminoto arah lalu lintasnya nya dibalik. Kalau saat ini dari pasar legi atau utara menuju ke selatan, nantinya dibalik dari selatan menuju utara. 

Seperti disampaikan Kepala dinas perhubungan Wahyudi yang mengakui sempat muncul usulan arus lalu lintas di Jl.Hos Cokroaminoto diubah arahnya, namun semua masih dalam proses kajian. 

“Ada usulan gitu ya (perubahan arus lalin di hos cokro) namanya masyarakat setiap ada kebijakan baru, pasti kan ada pro dan kontra” terangnya kepada gema surya Kamis (25/01)

Saat ini kebijakan jalan satu arah baik Sultan Agung, KH.Ahmad Dahlan dan Gajah Mada juga masih dalam proses kajian tim, dan hasilnya baru akan disampaikan pekan depan, hanya saja keinginan Bupati, nantinya akan ada jalur emas lingkar 8 di tengah kota Ponorogo meliputi , jalan KH.Ahmad Dahlan, Sultan Agung, Gajah Mada, Hos Cokroaminoto, Jendral Sudirman, Alon-Alon dan Jl.Urip Sumoharjo.

“Kita tampung dulu, nanti kita akan melakukan kajian di bidang lalu lintas, tapi sementara ini untuk jalan hos cokroaminoto masih ke arah selatan” sambungnya

Wahyudi mengatakan tujuan dibuatnya hal tersebut agar meningkatkan perekonomian warga sehingga jalan kecil yang jadi jalur alternatif nantinya juga berkembang tidak lagi jadi jalan yang sepi. 

“Ini kan sebenarnya kenapa kita melakukan itu (sau arah) pak bupati memperhatikan jalan kecil itu, la itu juga biar berkembang mbak, begitu, jadi di samping arahnya menata arus lalu lintas, juga ekonomi” pungkasnya.

Kebijakan one way, juga dalam rangka mengurai kemacetan arus lalu lintas pada jam jam sibuk. untuk mendukung one way di Jl.Sultan Agung, pembongkaran median jalan mulai dilakukan kamis pagi (25/01) diawali dari sisi selatan.