Jelajah

Aksi Maling Uang di Toko Buah Jalan Baru Suromenggolo Terekam CCTV, Pelakunya Masih Bocil

Aksi pencurian yang meresahkan pedagang buah di Suromenggolo Ponorogo terekam CCTV. Pelakunya ternyata masih bocil, diperkirakan berusia 13 tahun.

Dalam rekaman vidio itu terlihat jelas, pada Jumat (19/1) sekitar jam 03.16 WIB dimana maling mengenakan kaos oblong warna biru masuk kedalam lapak dengan cara mengendap-endap.

Sekitar 5 menitan mencari tempat menyimpan uang. Akhirnya menemukan dompet yang berisikan uang kurang lebih Rp400 ribu. Kemudian langsung keluar lewat pintu yang bisa dibuka lewat dalam.

Siti Nafiatul Fauziah, pemilik toko buah mengatakan pihaknya memang sengaja memasang CCTV karena jengkel berulang kali kehilangan uang. Sebelumnya uang dalam dompet sekitar Rp800 ribu hilang. Padahal saat itu, dirinya menyimpan uang di dalam dompet yang berada di dekat Ia tidur. Namun, maling tetap berani mengambilnya.

Menurutnya yang mengalami kemalingan itu bukan hanya lapaknya saja. Lapak di dekatnya pun tidak luput di obrak-abrik oleh sang maling. Ada yang cuma diobrak-abrik, ada lapak yang diambil uang kotak amalnya.

Kotak amal yang terbuat dari kaca itu, dipecah lalu diambil uangnya. Tidak hanya uang, pedagang di jalan tersebut juga pernah kehilangan tabung gas 3 kilogram. Dirinya telah lapor ke Polisi dengan bukti rekaman CCTV tersebut. (yd/rl/ab)