Ngantuk, Xenia Tabrak Rumah Warga di Jalan Raya Ponorogo – Madiun

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Ponorogo – Madiun tepatnya di Desa Babadan Ponorogo, Ahad (14/1) malam.


Mobil Daihatsu Xenia nomor plat T 1552 BS yang dikemudikan Ruminto mengalami selip dan berakhir dengan menabrak rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengemudi Xenia yang berusia 45 tahun itu dibawa kerumah sakit.

Adapun mobil yang dikemudikan mengalami rusak parah. Iptu Abdul Cholik, Kanit Laka Satlantas Polres Ponorogo menjelaskan kronologis kejadian itu,  dimana Daihatsu Xenia datang dari arah selatan ke utara kecepatan sekitar 80 km/jam.

Tiba-tiba terjadi selip sendiri dan menabrak rumah warga yang berada di barat jalan. Saat itu pengemudi akan pulang ke rumah yakni ke Desa Pondok Kecamatan Babadan.

Dari hasil olah TKP, korban disinyalir mengantuk padahal  mengemudi dengan kecepatan tinggi, hingga akhirnya slip dan menabrak rumah warga. Pengemudi sempat dibawa ke rumah sakit, beruntung hanya mengalami luka ringan, kerugian diperkirakan Rp50 juta.

Pihaknya meminta masyarakat untuk berhati-hati melewati jalur Babadan tersebut. Pasalnya jalur tersebut memiliki ruas yang lebar dan mulus sehingga menimbulkan hasrat pengemudi untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. (yd/rl/ab)