Ditipu Kontraktor, Warga Singosaren Mengaku Rugi Puluhan Juta

Nasib apes dialami Dian, warga Singosaren, Jenangan, Ponorogo. Mantan pekerja migran Indonesia (PMI) itu diduga telah ditipu temannya sendiri berinisial (N) warga Godang, Kepatihan Kidul yang berprofesi sebagai pemborong.


Kepada Gema Surya, Dian menceritakan berawal ingin membangun ulang rumahnya di Kelurahan Cokromenggalan dengan luas 36 meter persegi. Karena sudah mengenal pelaku dengan baik, maka mempercayakan untuk membangun rumahnya itu dengan nilai kontrak Rp59 juta pada September 2023.

Rencananya rumahnya itu akan dimulai pembangunannya pada 29 Desember 2023, namun sampai sekarang yang bersangkutan kabur. Padahal dirinya sudah mengeluarkan uang DP sekitar Rp41 juta yang dibayar secara bertahap.

Menurutnya tidak ada kecurigaan sama sekali dengan pelaku , lantaran selain teman, juga dulu pernah bekerja dengan suaminya dan sosoknya dinilai baik. Karenanya ketika dirinya masih bekerja di Hongkong, sempat ditawari jasa konstruksinya sangat tertarik.

Pihaknya sudah mengecek ke gudang material dirumahnya, tapi ternyata kosong. Dirinya bertambah yakin telah ditipu, menyusul ketika memposting kasusnya itu di medsos, korbannya sudah banyak. (rl/ab)