Jelajah

Segera Dibangun Ponorogo Dreamland di Kelurahan Cokromenggalan, Investor Siapkan Anggaran Miliaran Rupiah

Industri pariwisata di Ponorogo mulai menarik kalangan investor untuk menanamkan modalnya di bumi reog. Kali ini akan segera dibangun wahana wisata dan edukasi yang berlokasi di lingkungan Sumberejo Kelurahan Cokromenggalan atau sekitar dam Cokromenggalan, wahana wisata dan edukasi tersebut dinamakan Ponorogo dreamland dengan Peletakan batu pertama pembangunan dilakukan oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Kamis (11/01).

Samsul Huda penanggung jawab proyek tersebut saat dilokasi mengatakan untuk pembangunan tahap awal pihaknya sudah mempersiapkan lahan 1,2 hektar dari yang disediakan keseluruhan sebanyak 5 hektar, dimana investasi tahap awal yakni 4 milyar. Nantinya Ponorogo dreamland akan ada kolam renang, foodcourt, serta tempat pertunjukan. Menurutnya untuk pengerjaan tahap awal diperkirakan akan selesai pada Agustus 2024 sekaligus grand opening, nantinya Ponorogo dreamland akan menjadi wahana wisata dan edukasi.

Sementara itu Bupati Sugiri Sancoko sesuai acara Ponorogo dreamland mengatakan pihaknya mengapresiasi dengan investor swasta yang mulai melirik pengembangan wisata di Ponorogo, sehingga nantinya Ponorogo akan menjadi jujugan wisata. Lanjut orang nomor satu di Pemkab Ponorogo, pihaknya meminta ekosistem wisata terjaga agar nantinya pengunjung akan datang lagi.