Jelajah

Rumah Sujarno yang Ambruk di Desa Jalen Akan Dibangun Pemkab dan Baznas

Senyum sumringah dirasakan Sujarno warga RT 04/RW 02 Dukuh Kates, Desa Pandak Balong. Bagaimana tidak, jika rumahnya yang ambruk pekan lalu, akan segera dibangun lagi oleh Pemkab dan Baznas.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat di lokasi mengatakan, pembangunan kembali rumah warganya itu sebagai wujud respon cepat dari pemerintah. 

Menurutnya, pembangunan rumah tersebut akan dilakukan secara gotong royong setidaknya ditargetkan dalam satu bulan akan selesai. BAZNAS Ponorogo dan Bupati Sugiri Sancoko memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta untuk bedah rumah dengan luas bangunan 6 x 12 meter.

Sementara itu Sujarno pemilik rumah mengatakan, bersyukur dirinya memperoleh bantuan tersebut. Saat kejadian Ahad (7/1) malam, dirinya dan keluarganya tidak sedang berada di rumah.

Beruntung masih ada bangunan lain yang bisa ditempati. Dimana rumah yang ambruk ini hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang seperti lemari rusak tertimpa. Sementara itu, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp50 juta. (yd/rl/ab)