Jelajah

Masih Banyak APK Dipaku di Pepohonan, Bikin Gregetan Komunitas Gempa Adventure

Banyaknya alat peraga kampanye (APK) yang dipasang di pohon-pohon dengan cara dipaku, bikin gregetan Komunitas Gerakan Merah Putih Peduli Alam – Gempa Adventure.

Kelompok peduli lingkungan itu prihatin kesadaran para parpol peserta pemilu yang masih rendah. Meski yang melakukan kebanyakan diserahkan tim kampanye, namun setidaknya bisa diedukasi agar pemasangannya tidak melanggar aturan dan tetap care terhadap alam.

Seperti disampaikan Putri bagian SDM dan Lingkungan Gempa Adventure, mereka masih menemukan APK yang dipasang dengan cara dipaku di pohon-pohon sepanjang Jalan Raya Jenangan – Ngebel, Ponorogo – Madiun, dan arah Sawoo – Trenggalek.

Padahal jika pohon bisa teriak, tentu akan protes lantaran kesakitan dengan banyaknya paku yang menancap di tubuh pohon. Padahal keberadaan pohon-pohon anyoman dipinggir jalan itu, tidak sekedar peneduh tapi juga bisa menyerap polusi udara dan memberikan oksigen.

Sejauh ini pihak nya masih menunggu masa kampanye usai untuk turun tangan. Pengalaman pemilu sebelumnya, aksinya mencopoti paku di pohon sempat mendapat dukungan dari DPU PKP. (rl/ab)