HeadlineJelajah

Face Off Mulai Sasar Alun-alun Ponorogo, Anggaran Dari CSR Bank

Program face off atau mempercantik kota mulai menyasar Alun-alun Ponorogo. Pantauan jurnalis Gema Surya, mulai dilakukan pengerjaan di bagian sisi timur dan barat pusat keramaian di tengah kota itu.

Agus Sugiharto Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) mengatakan, Pemkab Ponorogo akan menyulap sisi timur dan barat itu menjadi kawasan pedestrian dan taman baru bagi warga.

Anggaran face off tidak diambilkan dari duit daerah namun sumber anggaran penataan pedestrian sisi timur dan barat Alun-alun Ponorogo bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) Bank Jatim dan BRI.

Dijelaskan Alun-alun bakal menjadi ruang terbuka publik yang menjadi magnet kunjungan. Harapannya dapat lebih meningkatkan ekonomi seputar kawasan pusat kota tersebut. Ruang terbuka publik tempat bertemunya masyarakat, harapannya bisa indah  dan nyaman.

Sekedar informasi, pekerjaan diawali dengan penebangan pohon oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. Rencananya, pohon diganti dengan yang baru setelah pedestrian tuntas dibangun nantinya. DLH menerjunkan alat berat guna melakukan pembersihan di lokasi. (yd/rl/ab)