Jelajah

Nama dr Pita Dicatut Untuk Aksi Penipuan Berkedok Pesan Makanan

Aksi penipuan dengan modus mencatut nama dan foto profil WhatsApp seseorang kali ini dr. Pita Nurhayani, seorang dokter yang pernah menjabat sebagai Kepala Puskesmas Babadan di RSUD Harjono Ponorogo.

Kepada RGS FM dr. Pita mengatakan, kejadian itu terjadi saat dirinya sedang berada di luar kota. Tiba-tiba, ia menerima telepon dari seorang teman di puskesmas Jenangan yang menanyakan apakah benar dia telah memesan puluhan porsi bakso dan roti bakar. dr. Pita kaget karena dirinya tidak pernah melakukan pemesanan tersebut, dan sudah lama tidak lagi bertugas di Puskesmas Jenangan.

Meskipun dr. Pita tidak memesan makanan tersebut, pesanan sudah terlanjur dikirim. Merasa kasihan dengan pedagangnya, temannya di puskesmas Jenangan mengatasi masalah ini dengan menanggung biaya pesanan tersebut. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti besarnya kerugian yang dialami Dr. Pita karena ia belum melakukan konfirmasi lebih lanjut.

Tidak hanya memesan bakso dan roti bakar, pelaku juga memesan makanan lainnya dengan mencatut nama dr. Pita. Beruntungnya, sebagian pedagang melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum mengirim pesanan tersebut.

Menariknya, kasus ini bukanlah kali pertama terjadi. Ketika Dia menjabat sebagai kepala Puskesmas Siman, kejadian serupa juga pernah terjadi. Uniknya, foto yang digunakan oleh pelaku adalah foto resmi miliknya yang belum pernah di-share di manapun.