HeadlineJelajah

Ribuan Ulat Serang Taman Sukowati, Banyak PKL Pilih Tutup

Taman Sukowati kelurahan Keniten Ponorogo diserang ribuan ulat daun dan ulat bulu. Kondisi tersebut dikeluhkan para pedagang dan pengunjung lantaran merasa jijik dan takut. Bahkan ada beberapa pedagang yang pilih tutup sementara lantaran keberadaan ulat tersebut membuat jualan sepi. 

Seperti dirasakan Sukarno, pedagang arum manis, sejak sepekan terakhir sejumlah lapak pedagang kaki lima sepi pembeli. Banyak konsumen mengurungkan niat membeli karena terganggu dengan kemunculan ulat yang jatuh dari pohon peneduh.

Jika membeli pun kini mereka memilih dibungkus dibanding makan di tempat. Masih kata Sukarno, fenomena seperti ini terjadi hampir setiap tahun, yakni setiap memasuki musim penghujan.

Hal yang sama juga dikatakan Katenun, pedagang lainnya, dimana sejak sepekan terakhir omzetnya turun hingga 30 persen dibanding hari biasanya. Selain ulat daun di taman Sukowati juga ditemukan ulat bulu yang tentunya bisa membuat gatal dan mengganggu pengunjung ruang terbuka hijau yang ada di tengah kota tersebut.