AdvertorialJelajah

Bupati Terharu, Ribuan Pelajar di Ponorogo Diwisuda Tahfidz Al-Quran

Sekitar 3672 siswa dari 83 SMP Negeri dan swasta Diwisuda  tahfidz Al-Qur’an, jumlah tersebut lebih banyak dari pada tahun lalu, bertempat di pendopo agung kabupaten Ponorogo Kamis 7 Maret 2024 ribuan siswa tersebut di wisuda langsung oleh Bupati Sugiri Sancoko dimana mereka mengenakan pakaian putih-putih dengan acara yang berlangsung khidmat, bahkan Bupati Sugiri terlihat terharu dalam wisuda akbar tersebut

Nurhadi Hanuri Kepala dinas pendidikan mengatakan 3672 pelajar dari berbagai tingkatan di wisuda, rinciannya 6 siswa hafal 30 juz, 72 siswa hafal 5 juz dan sisanya hafal 4 hingga 1 juz. Menurutnya hafalan Al-Quran ini merupakan implementasi pendidikan karakter keagamaan bukan hanya slogan saja, dimana mereka didorong untuk bisa membaca dan menghafal Al-Quran. 

Dengan begitu maka siswa siswa  bisa menerjemahkan apa yang di dalam isi Al-Quran dalam kehidupan sehari hari, baik perintah maupun larangan dari Allah SWT. Menurutnya anak yang cinta Al-Quran maka akan membentuk karakter jiwanya di masa depan yang berakhlak karimah, serta bisa meminimalisir yang saat ini sedang trend yakni bullying. 

Sementara itu Bupati sugiri sancoko kepada wartawan juga mengatakan dirinya ingin membaca dan menghafalkan Al-Quran menjadi sebagai kebiasaan, sehingga pihaknya berharap lahir generasi yang hebat dan Berkarakter sesuai tuntunan isi Al-Quran.