JelajahPolitik

Cak Imin Janjikan Kesejahteraan Petani Jika Terpilih di Pemilu 2024

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin cawapres nomor urut 1 berjanji akan melakukan perubahan untuk mensejahterakan para petani. Seandainya dirinya terpilih menjadi wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Bahkan Cak Imin melakukan kontrak politik dengan ratusan petani dan melakukan dialog di Ponorogo.

Menurut Muhaimin Iskandar dalam kontrak politik tersebut berisi tentang permintaan para petani, dimulai dengan ketersediaan pupuk yang terjangkau, ketersediaan BBM jenis solar untuk alat pertanian, dan memastikan harga jual hasil pertanian dari para petani akan memuaskan dan tak di bawah standar pasar.

Pasalnya selama ini petani tidak pernah untung. Cak Imin mengatakan, jika terpilih nantinya tugas petani hanya memproduksi beras sebanyak banyaknya yang berkualitas dan mencukupi pangan nasional.

Sedangkan tugas pemerintah memastikan harga jual beras, ketersediaan pupuk, serta ketersediaan solar, sehingga tidak lagi merepotkan para petani.

Masih kata Cak Imin, permasalahan yang selama ini dialami oleh para petani sudah ada sejak puluhan tahun.
Namun permasalahan tersebut seolah ada pembiaran, sehingga petani yang selama ini menjadi ujung tombak pangan selalu menjadi korban pihaknya mengklaim bahwa permasalahan seputar pertanian bisa diselesaikan dalam waktu 2,5 tahun.

Bahkan pemberian modal bagi anak anak muda yang berkecimpung dalam bidang pertanian. (yd/ab)