Jelajah

Sudah Masuk ke Gudang KPU, Surat Suara Capres Cawapres Pemilu 2024

Surat Suara capres dan cawapres Pemilu 2024 akhirnya masuk ke gudang KPUD Ponorogo yang berada di Babadan, jumlahnya sekitar 775.210 eksemplar yang dikemas dalam 388 boks. Munajat Ketua KPUD Ponorogo mengatakan surat suara tersebut datang pada Rabu malam (10/01),  saat ini  pihaknya  tinggal  menunggu surat suara untuk DPR RI dan DPRD Provinsi yang belum masuk ke gudang KPUD Ponorogo. 

“Yang datang tadi malam itu (Rabu malam) surat suara presiden dan wakil presiden” ujarnya saat dihubungi pada Kamis (11/01)

Dengan datangnya surat suara ini maka jumlah surat yang harus dilipat oleh petugas penyortiran bertambah, namun demikian Munajat mengaku tidak akan menambah petugas dan lebih memaksimalkan petugas yang ada, apalagi untuk pelipatan surat suara pemilihan DPRD Kabupaten juga sudah selesai. 

“Kita tidak akan (menambah sdm pelipatan tambahan) karena karena untuk hari ini (kamis) insya allah (pelipatan surat suara ) DPD selesai sehingga bisa melanjutkan ke surat suara presiden dan wakil presiden” tambahnya.

Untuk sortir dan pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden akan kan mulai dilakukan Jum’at (12/01), dengan 250 petugas sortir dan lipat yang yang diturunkan dalam persiapan pemilu 2024.