Jelajah

Tidak Ada Subsidi Lagi Trayek Pariwisata Damri, Pakai Tarif Komersial Mulai 15 Desember 2023

Perum Damri Ponorogo menegaskan, masih melayani untuk trayek wisata, Madiun Magetan Ponorogo sampai pantai Klayar Pacitan hingga akhir tahun 2023. Hanya saja tarifnya masuk komersial mulai 15 hingga 31 Desember 2023 nanti yakni sekitar Rp 70 ribu.

Hal itu berbeda dengan tarif sebelum tanggal 15 Desember dimana penumpang hanya mengeluarkan dana Rp 23 ribu. Sumaji, manager perum Damri Ponorogo mengatakan, mulai 15 desember nanti , sudah tidak ada lagi subsidi dari pemerintah sehingga tarifnya normal. 

Sementara sebelum tanggal tersebut masih disubsidi sehingga murah dengan selisih 2 kali lipat lebih. Sejauh ini antusiasme warga cukup tinggi menggunakan angkutan dari Damri apalagi dengan adanya subsidi tarifnya cukup murah.

Warga juga bisa memesan via online maupun offline. Tapi setelah subsidi habis dan tarifnya komersial, pihaknya belum mengetahui reaksi warga. Yang pasti pihaknya siap menyediakan armada yang siap melayani penumpang. Untuk trayek perintis lanjutnya masih ada subsidi hingga akhir tahun nanti.