Jelajah

Suhardi Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Ponorogo

DPRD Ponorogo akhirnya secara resmi melantik Suhardi sebagai pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Ponorogo sisa masa jabatan 2019-2024 dalam rapat paripurna Kamis (14/12/2023). Suhardi dilantik sebagai menjadi PAW anggota DPRD Kabupaten Ponorogo,  menggantikan Muryanto dari partai hanura, Muryanto diberhentikan jadi wakil rakyat lantaran lompat partai, Adapun  pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo.

Sunarto Ketua DPRD Ponorogo seusai acara kepada gema surya mengatakan, pelantikan ini dilakukan setelah surat administrasi lengkap sesuai aturan berlaku, ada mekanisme yang harus dilalui misalnya klarifikasi terhadap caleg dari partai Hanura yang ada di dapil Ponorogo 6 yang hasil perolehan suaranya di bawah Muryanto, sehingga pelantikan yang seharusnya dilakukan bulan November baru bisa dilaksanakan Desember ini.

Sunarto berharap pasca dilantik Suhardi bisa langsung beradaptasi dan bekerja sama dengan DPRD lainnya. sementara itu Suhardi anggota DPRD Ponorogo mengatakan plong setelah dilantik, pihaknya akan berada di komisi C sesuai dengan posisi yang ditinggalkan DPRD sebelumnya dan bergabung dengan fraksi Nasdem.