Jelajah

Pencari Rumput Ditemukan Meninggal Dunia Mendadak di Persawahan Paju

Pencari rumput Asal Dukuh Krajan, Desa Pengkol, Kauman ditemukan meninggal dunia di persawahan lingkungan Krajan Kelurahan Paju, Kecamatan Kota pada Jumat (1/12) siang. Jenazah yang ditemukan ini diketahui bernama Kalam (53)

Diduga penyebab kematian Kalam adalah serangan jantung. Iptu Mustofa Sahid, Kapolsek Kota, mengkonfirmasi temuan tersebut dan membenarkan ada orang yang meninggal dunia mendadak dan diperkirakan akibat serangan jantung.

Kronologi kejadian ini pertama kali diketahui oleh Sunari, seorang warga yang sedang melintas di jalan. Sunari melihat ada seseorang terbaring di tepi pematang sawah. Setelah mengetahui hal tersebut, Sunari segera memberitahukan kepada Ketua RT setempat untuk melakukan pengecekan. Setelah diperiksa, ternyata Kalam sudah meninggal dunia.

Iptu Mustofa Sahid menjelaskan bahwa Sunari mengenali korban bernama Kalam. Sunari kemudian menghubungi keluarga Kalam, dan tidak lama berselang Sukardi, adik kandung almarhum, datang ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan bahwa yang meninggal dunia adalah adiknya.

Iptu Mustofa Sahid mengungkapkan, hasil olah TKP tidak menunjukkan adanya unsur pidana dalam kejadian ini. Pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas bersama tim inavis Polres Ponorogo pada tubuh korban tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan, melainkan kematian murni karena serangan jantung. Apalagi, keluarga korban memberikan keterangan bahwa  almarhum sudah merasakan tidak enak badan selama dua hari sebelum kejadian. Sehingga jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman selanjutnya.