HeadlineJelajah

Lagi, Maling Rumah Kosong di Balong, Emas 20 gram dan Uang 2 Juta Raib

Kasus pencurian semakin marak di wilayah hukum Polsek Balong. Belum genap sebulan, sudah ada lagi kasus pencurian dengan sasaran rumah kosong. Kali ini menimpa Nur Endah warga Dukuh Sumber Agung Desa Balong pada kamis malam dimana pemilik rumah sedang menghadiri yasinan di rumah tetangga. Sumadi, Kepala Desa Balong mengaku warganya mulai resah dengan banyaknya kejadian sebab pertengah bulan lalu juga ada warga yang rumahnya disatroni maling. Kerugiannya nyaris sama yakni uang dan perhiasan. Korban Nur endah kehilangan perhiasan gelang dan cincin dengan berat 20 gram, uang 2 juta, ATM dan KTP.

Adapun pertama kali kejadian itu diketahui anaknya yang pulang dari beli makanan. Saat itu melihat kunci pintu rusak yang diduga telah dicongkel. Kemudian saat masuk kedalam rumah, kondisinya sudah berantakan sehingga memanggil ibunya yang sedang yasinan. Setelah dicek, ternyata uang dan perhiasan yang raib.

Atas peristiwa itu, pihaknya melaporkan ke Polsek setempat dan Pemerintah Desa. Selanjutnya akan dilakukan rapat koordinasi dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa serta tokoh masyarakat.

Sebelumnya, rumah Suroto, warga desa Balong juga disatroni maling pada pertengahan November lalu. Dimana 100 gram emas dan uang 20 juta raib digasak pencuri. Saat kejadian, rumah korban juga dalam keadaan kosong lantaran ditinggal yasinan.