Laka Tunggal Depan BRI Jetis, Pengendara Mendadak Hilang Keseimbangan

Nasib apes dialami Susanto warga desa Josari Wetan etis Ponorogo. Lelaki berusia 49 tahun itu harus dilarikan  sakit karena luka parah dibagian kepala akibat laka tunggal yang terjadi Senin malam, 27 November 2023 sekitar jam 19.00 WIB di Jl Raya Ponorogo Trenggalek Desa Jetis Kecamatan Jetis Ponorogo atau tepatnya di depan BRI Jetis.


AKP Slamet Kariwahono, Kapolsek Jetis mengatakan, korban jatuh sendiri dari motornya dan luka parah di bagian kepala karena tidak menggunakan helm. Diduga kuat saat mengendarai motor CB AE 6636 VK miliknya hilang keseimbangan saat melaju dari arah timur ke barat. 

“ Benar, ada kejadian lakalantas di wilayah hukum Polsek jetis, Senin malam. Tiba-tiba korban terjatuh sendiri, sehingga dipastikan sebagai laka tunggal, kata Kapolsek Jetis.”

Disinggung apakah korban dalam pengaruh alkohol, lanjut Kapolsek Jetis, pihaknya tidak mencium bau miras sehingga murni kurang hati-hatinya pengendara.

“ Tidak ada bau minuman beralkohol, korban menderita luka di bagian kepala, kebetulan tidak menggunakan helm pengaman,” imbuh AKP Slamet Kariwahono.

Pihaknya prihatin kesadaran warga untuk menggunakan helm di wilayahnya masih rendah. Padahal helm bukan pelengkap berkendara saja melainkan untuk keamanan.