Komunitas Mancing Mania Ponorogo, Tabur 500 Bibit Ekor Nilem di Dam Gendol Jabung Mlarak

Sekitar 500 ekor bibit ikan Nilem di tabur di Dam sungai Gendol Desa Jabung Mlarak Ahad (10/12) oleh Komunitas Mancing Mania Ponorogo. Dipilihnya sungai tersebut lantaran pemerintah Desa setempat sudah memiliki peraturan Desa (PERDES) terkait larangan menangkap ikan dengan racun ataupun strum, karenanya ketika di Restocking ikan, maka akan aman dan bisa berkembang cepat tanpa ada gangguan.


Eko Handoyo anggota komunitas Mancing Mania Ponorogo mengatakan kepada gema surya Senin (11/12) mengatakan, pihaknya sengaja memilih jenis ikan yang mulai langka ditemui, selain itu juga menyesuaikan kondisi air di wilayah tersebut. Gerakan menabur bibit ikan kata Eko, dalam rangka melestarikan lingkungan, juga dalam upaya peningkatan pemanfaatan sumberdaya perairan.

Selama tahun 2023 ini, aksi restocking baru pertama digelar kali ini, pihaknya sengaja menunggu waktu yang tepat yakni musim penghujan, dimana rencananya akan ada kegiatan serupa di sungai sungai yang desanya sudah memiliki aturan terkait illegal fishing.