Jelajah

Libur Telah Tiba, Usaha Rental Mobil di Ponorogo Laris Manis Hingga Awal 2024

Libur akhir tahun telah tiba, dan antusiasme masyarakat untuk berlibur turut meningkatkan daya tawar usaha rental mobil di Ponorogo. Tyo Marco, pengusaha rental mobil di kawasan Siman, menyatakan bisnisnya sedang mengalami masa keemasan dengan pesanan yang melimpah hingga awal tahun 2024.

Menariknya, untuk libur Natal dan Tahun Baru (nataru) ini, mayoritas pelanggan menggunakan jasa rental mobil untuk liburan keluarga, bukan untuk silaturahmi seperti biasanya.

Tyo menambahkan, pihaknya menerima pesanan lebih dari dua hari karena libur nataru biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Oleh karena itu, permintaan pemesanan kendaraan meningkat secara signifikan.

Selain tingginya permintaan, kenaikan tarif sewa juga menjadi fenomena dalam periode libur ini. Dalam rentang waktu 23 Desember hingga 1 Januari 2024, tarif sewa mobil telah mengalami kenaikan dari sebelumnya yang berkisar antara 250 hingga 300 ribu rupiah menjadi 400 ribu rupiah, tergantung pada tujuan dan jenis mobil yang dipilih oleh pelanggan.

Meskipun sedang maraknya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), khususnya solar, Tyo Marco menyatakan bahwa hal ini tidak berdampak pada operasional usahanya. Kelima mobil yang dimiliki oleh perusahaannya semuanya menggunakan bahan bakar bensin.