Jelajah

PAD Disbudparpora Ditarget 4,6 Miliar, Telaga Ngebel Masih Menjadi Penyokong

Obyek wisata Telaga Ngebel digadang-gadang masih menjadi penyokong pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Icon wisata Ponorogo tersebut menjelang akhir tahun sudah surplus hingga Rp.43.000.000 sejak 6 November 2023, kelebihan pendapatan obyek wisata Telaga Ngebel itu nantinya akan menjadi penutup jika ada pendapatan lain yang belum sesuai target.

Seperti disampaikan Kepala dinas kebudayaan pariwisata pemuda dan olahraga (Disbudparpora) Yudha Slamet Sarwo Edi kepada gema surya, target PAD untuk telaga ngebel  3,5 Milyar rupiah sudah terpenuhi bahkan surplus Rp.43.000.000, sementara secara keseluruhan OPD nya ditarget sekitar 4,6 Milyar rupiah.

Angka sebesar itu bukan hanya dari sektor pariwisata namun juga pendapatan penyewaan gedung olah raga, pihaknya optimis akhir tahun target itu bisa terpenuhi, hanya dengan mengandalkan telaga ngebel saja pasti tertutup. 

Yudha menambahkan Pemerintah Daerah akan terus berupaya melakukan optimalisasi PAD, namun tidak mengesampingkan layanan kepada masyarakat, obyek wisata telaga ngebel akan terus di update dan upgrade sebagai destinasi pariwisata unggulan yang layak untuk dikunjungi wisatawan.