Tragedi Kecelakaan Maut di Jenangan, Dua Pengendara Motor Tewas

Kecelakaan tragis antara sepeda motor Kawasaki KLX dan Honda Vario pada Jumat malam mengakibatkan dua pengendara motor tewas. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Puspita Jaya, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan.


Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo, menjelaskan kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Kawasaki KLX yang dikendarai oleh JG (15) warga Desa Balong, Kecamatan Balong. JG berboncengan dengan RY (13) warga Desa Ngampel Balong, mereka melintas dari arah selatan ke arah utara di Jalan Puspita Jaya Ngrupit. 

Saat melintas itu, tiba-tiba, kedua pelajar tersebut berbalik arah mendadak, karena dipanggil temannya, saat yang bersamaan, dari arah selatan melaju sepeda motor Honda Vario yang dikendarai oleh MAS (21), warga Desa Kradinan, Kecamatan Dolopo, Madiun.

Akibatnya kecelakaan tidak dapat dihindari, pengendara Kawasaki KLX, JG, meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara RY, yang dibonceng, mengalami patah kaki. Informasi terakhir, Iptu Amrih menyebut, pengendara Vario, MAS, turut meninggal dunia.

Dugaan sementara, penyebab kecelakaan adalah kurangnya kewaspadaan pengendara motor KLX saat berbalik arah. Kedua remaja tersebut diduga kurang berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor serta tidak memperhatikan arus lalu lintas, yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang fatal. Dalam kejadian tragis ini, kerugian materi yang dialami mencapai 10 juta rupiah