Jelajah

Ratusan Pelajar Dan Warga Sawoo Gelar Sholat Ghoib Dan Doa Untuk Palestina

Ratusan siswa pelajar dan warga Sawoo Kecamatan Sawoo menggelar sholat ghoib dan doa bersama untuk mendoakan korban jiwa yang terjadi jalur Gaza Palestina. 

Sholat ghoib pada Rabu siang (08/11) tersebut dilaksanakan setelah Sholat Dhuhur di Masjid setempat, selain menggelar Sholat Ghoib, para pelajar dan warga juga melakukan aksi makan buah semangka sebagai simbol dukungan terhadap Palestina, dan berharap Palestina dibebaskan dari penjajahan.

Seperti disampaikan Meky Hasan Tachtarudin Kepala KUA Sawoo saat ditemui seusai acara, kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk mendoakan para syuhada di Palestina yang jumlah korbannya sudah mencapai ribuan, juga agar 

“Kami berkumpul untuk melakukan sholat ghoib untuk para syuhada yang di palestina, sekaligus bentuk solidaritas  kami dari KUA kecamatan Sawoo, bersama dengan masyarakat” terangnya kepada wartawan di lokasi.

Sementara itu, salah satu pelajar, Ade Alfiano (16) mengungkapkan bahwa aksi ini murni kesadaran dirinya untuk mendoakan warga Palestina, dirinya merasa sedih terhadap korban di Palestina dan berharap Palestina segera dami.

Selain melakukan sholat ghoib dan doa bersama dilanjutkan dengan makan buah semangka bentuk dukungan yang digunakan sebagai simbol sebagai bendera Palestina.