Puncak HUT Dan Hari Guru Nasional, PGRI Ponorogo Gelar Jalan Santai Hingga Penyerahan Apresiasi Guru

Peringatan puncak Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023 di Kabupaten Ponorogo sukses diselenggarakan dengan penuh semangat, lebih dari 10 ribu peserta mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar pada hari Ahad (26/11) dimana acara ini diberangkatkan oleh Bupati Sugiri Sancoko, yang special kang Bupati ikut serta dalam kegiatan mulai dari start hingga finish, bahkan turut menyemarakkan suasana dengan menyanyikan lima lagu.


Ruskamto S.Pd, M.Pd, Wakil Ketua 1 PGRI Ponorogo sekaligus panitia kepada gema surya Ahad (26/11) mengatakan, kesuksesan acara ini berkat dukungan berbagai pihak yang terlibat seperti Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Kepolisian Resor Ponorogo, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Perdakum, BPJS, lembaga sekolah, bank, dan pihak lainnya, termasuk pemberi doorprize menarik. 

Menurut Ruskamto, sejak bulan September lalu, PGRI Ponorogo telah menyelenggarakan berbagai lomba, seperti tenis meja, bulu tangkis, Anugerah Guru Prima tingkat provinsi, lomba literasi, dan arsip dinamika antar cabang, serangkaian acara tersebut berhasil menciptakan atmosfer kebersamaan yang luar biasa.

Selain jalan sehat, peringatan ini juga menjadi momentum untuk memberikan apresiasi kepada para guru berprestasi, termasuk guru prima yang berhasil mencapai tingkat provinsi, tak ketinggalan, apresiasi juga diberikan kepada peserta lomba inovasi guru dan tata naskah dinamika antar cabang. Ruskamto, menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan koordinasi, konsolidasi, dan solidaritas bagi guru untuk Ponorogo hebat di bidang pendidikan.