Jelajah

Kebakaran Landa Rumah ODGJ di Kanten Babadan, Sudah Kedua Kalinya

Rumah Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Dukuh Kanten Rt 04 RW 01 jalan sidomukti Babadan ludes terbakar pada Rabu malam (08/11), tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu lantaran Joko Sungkono si pemilik rumah tidak ada ditempat

Seperti disampaikan Bambang Supeno Kabid damkar dan penyelamatan satpol PP, ihaknya menurunkan satu unit mobil PMK ke lokasi pasca menerima laporan sekitar jam 21.00 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

“Ini pemiliknya Joko Sungkono yang kebetulan penderita ODGJ” terangnya kepada gemas surya Kamis (09/11). 

Sejauh ini, belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut, namun jika mengacu pengalaman sebelumnya, rumah tersebut sudah dua kali kebakaran, sang pemilik yang merupakan penderita gangguan jiwa yang punya kebiasaan sering membakar sampah disekitar rumah.

“Rumahnya mas joko sungkono ini juga pernah dibakar, kemudian dibuatkan rumah oleh lingkungan, dan ini kembali terbakar” imbuhnya.

Sebenarnya bangunan berukuran 4 kali 4 meter itu ,merupakan bantuan dari warga setempat agar yang bersangkutan bisa nyaman tinggal di rumahnya sendiri, namun kali ini kembali terbakar, sementara akibat kerugian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp.10.000.000.