Jelajah

Razia Balap Liar Puluhan Kendaraan Kembali Diamankan, Polisi Sebut Jumlahnya Berkurang

Seakan tidak jera dengan razia, aksi balap liar tetap ada di kota reog dimana pada Ahad dini hari (05/11) masih didapati remaja yang melakukan aksi liar tersebut di sejumlah ruas jalan di Ponorogo. Terbukti, saat polisi kembali melakukan razia puluhan kendaraan berhasil diamankan yang diduga akan melakukan aksi balap liar.

Seperti disampaikan IPDA Abdul Cholik Kanit Kamsel Satlantas Polres Ponorogo kepada gema surya Ahad (15/11), Polisi kembali melakukan razia di sejumlah ruas jalan yang disinyalir digunakan untuk sirkuit balapan, diantaranya di kawasan Alun-Alun, Jl.Hos Cokroaminoto, Jl.Suromenggolo, serta Jl.Jendral sudirman. 

Dari razia tersebut sebanyak 31 kendaraan berhasil diamankan, dan dari jumlah tersebut 23 motor dilakukan penilangan karena melanggar kelengkapan, sementara 8 sisanya hanya dilakukan peneguran karena tidak melanggar spesifikasi dan kelengkapan.

Selain kendaraan pengendaranya juga ikut diamankan dimana rata-rata mereka yang diamankan masih di bawah umur, asalnya pun tidak hanya dari Ponorogo saja namun juga kota sekitar, seperti Magetan juga Madiun. Meski masih didapati aksi balap liar, IPDA Abdul Cholik mengklaim jumlahnya sudah menurun, salah satunya karena pemasangan speed bump di sejumlah titik, salah satunya di Jl.Baru Suromenggolo.