Dua Kebakaran Terjadi Dalam Sehari, Satu Diantaranya Karena Tumpahan Tiner

Kasus kebakaran masih terus terjadi, dan seakan terus mewarnai dimana sehari bisa terjadi di sejumlah titik, seperti yang terjadi pada Rabu (01/11) ada dua lokasi kebakaran, pertama dapur milik Hartono warga Dukuh Banyu Panguripan Desa Koripan Bungkal dan kedua  kebakaran bambu di Ngrupit Jenangan.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan  juta rupiah. Seperti disampaikan Bambang Supeno, Kabid damkar dan penyelamatan satpol PP pemkab, kebakaran dapur di Koripan, berawal dari sulutan bensin ketika pemilik rumah memasak di dapur disambi mengecat sangkar burung.

“Sambil masak itu pemilik rumah sambil mengecat, kerajinan sangkar burung, bensinya atau tinernya, itu tumpah, akhirnya menyambar ke kompor” terangnya kepada gema surya Kamis (02/11).

Beruntung kata Bambang, di dekat rumah ada Masjid yang memiliki tandon air sehingga bisa membantu mempercepat pemadaman. Pihaknya luncurkan 2 mobil damkar, hanya saja ketika tiba di lokasi api telah padam, warga dan relawan sudah dengan sigap mengatasi kobaran api sehingga tidak sampai merembet ke rumah induk.

Sementara itu kebakaran kedua terjadi di Ngrupit Jenangan yang lokasinya berdekatan dengan pemukiman, api yang berkobar sesuai dengan informasi relawan cukup besar, dimana sempat merembet ke penggergajian kayu. 

“Informasi yang kami terima dari teman-temans relawan di lapangan, api cukup besar, kebetulan di dekatnya ada lokasi penggergajian kayu jati, sehingga sempat membakar sebagian dari material penggergajian” pungkasnya.